Warga Teluk Belengkong Curhat Soal Perbaikan Infrastruktur dan Sertifikat Kaplingan ke Cawagub Wardan

INHIL || Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau nomor urut 2, H Muhammad Wardan menegaskan komitmen pasangan Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu) dalam program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya di bagian utara. Hal itu disampaikan Wardan saat menggelar kampanye dialogis di di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Jum’at (18/10/2024).

“Insya Allah, jika Nasir Wardan diberikan amanah untuk memimpin Riau, maka pembangunan Inhil bagian Utara akan menjadi prioritas kami,” ucap Wardan dihadapan ratusan masyarakat wilayah eks transmigrasi ini.

Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Inhil bagian Utara, sebut Wardan, khususnya di Kecamatan Teluk Belengkong masih memerlukan perhatian serius dan dibenahi. Hal itu merupakan akses penting masyarakat terhubung dengan kecamatan tetangganya dan ibukota kabupaten, Tembilahan.

“Kami akan perjuangkan pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini. Kami sangat merasakan aspirasi dan masukan masyarakat,” ucap Bupati Inhil 2 periode itu.

Diakui Wardan, untuk sampai ke Teluk Belengkon, ia harus menempuh jalur sungai dan melewati kanal dengan perahu Pocai (perahu kayu akses masyarakat setempat, red). Kondisi jalan sangat memprihatinkan dari pinggiran sungai menuju pemukiman masyarakat.

“Tentunya ini akan menjadi prioritas pembangunan kami jika diberi amanah memimpin Riau. Saya merasakan susahnya melewati kondisi infrastruktur jalan seperti ini, maka tentunya ini akan kita prioritaskan,” tegas Wardan.

Demikian juga dengan aspirasi masyarakat Desa Sumber Jaya yang disampaikan oleh tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Inhil, Abdul Alim Maulana mengenai sampai saat ini belum diterima sertifikat kaplingan tanah oleh masyarakat.

“Kami akan perjuangan aspirasi yang disampaikan Pak Abdul Alim mengenai sertifikat kaplingan yang belum diterima sampai saat ini. Karena ini merupakan hak masyarakat yang harus diberikan,” ucap Wardan.

Wardan optimis Nawaitu mampu merealisasikan semua aspirasi pembangunan yang disampaikan masyarakat. Karena pasangannya, yakni Calon Gubernur (Cagub) Riau, H Muhammad Nasir memiliki kedekatan dengan Presiden RI, Prabowo Subianto.

“Selama ini keterbatasan pembangunan di daerah karena keterbatasan atau defisit anggaran, maka hubungan yang baik dengan pemerintah pusat tentunya dapat membawa anggaran dari pusat untuk pembangunan di daerah,” papar Wardan.

Kegiatan kampanye dialogis yang juga diisi dengan tausiyah oleh Buya Syafruddin Saleh Sei Gergaji. Turut hadir Ketua DPC Partai Gerindra Inhil Asmadi, Ketua Relawan Pemenangan Nawaitu Agustian Rasmanto, Tim Pemenangan Nawaitu Wandi dan tim pemenangan lainnya.(yan)