Tingkatkan Layanan Kesehatan, Nasir Janji Bangun Rumah Sakit Besar di Kabupaten

KAMPAR || Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 2, H Muhammad Nasir – H Muhammad Wardan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan layanan kesehatan di 12 kabupaten/kota di Riau. Program ini merupakan salah satu dari 7 program super prioritas Nasir Wardan Riau Bersatu (Nawaitu) untuk Riau Emas, yakni Kesehatan Emas.

Calon Gubernur (Cagub) Riau, H Muhammad Nasir menegaskan bahwa layanan kesehatan berkualitas yang mudah diakses dan terjangkau merupakan kebutuhan mendesak.

“Jika nanti Nasir-Wardan diamanahkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, kami akan mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, terutama di daerah-daerah pedesaan yang selama ini sulit menjangkau rumah sakit,” ujar Nasir di hadapan masyarakat Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Kamis (3/10/2024) saat menggelar kampanye dialogis.

Bahkan, lanjut Nasir, pasangan NAWAITU berencana meningkatkan status puskesmas-puskesmas di desa menjadi Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED), guna menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

“Kami akan meningkatkan puskesmas yang sudah ada menjadi PONED, sehingga dapat memberikan pelayanan rawat inap khusus bagi ibu yang akan melahirkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, papar Nasir, saat terpilih menjadi Gubernur Riau nanti, Nasir Wardan akan membangun rumah sakit besar di beberapa kabupaten yang selama ini masih banyak masyarakat harus berobat ke Kota Pekanbaru

“Nasir Wardan akan bangun rumah sakit besar di Rohul, Rohil, Kampar, Inhil dan Meranti. Ini didasari banyaknya masyarakat yang harus berobat jauh-jauh ke RSUD Arifin Achmad atau rumah sakit besar lain di Pekanbaru karena peralatan medis di rumah sakit daerah minim. Makanya solusinya akan kita lengkapi peralatan dan bangun rumah sakit besar sebagai pusat layanan kesehatan bagi masyarakat,” tegas Nasir.

Selain masalah kesehatan, Nasir juga menyoroti pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Bumi Lancang Kuning.

“Nasir Wardan ingin memastikan pembangunan yang berkeadilan, tidak hanya terpusat di perkotaan. Keseimbangan pembangunan harus dirasakan baik di wilayah utara, selatan, barat, maupun timur Riau,” ucap Nasir diiringi ratusan masyarakat Kampar yang siap mendukung dan mengantarkan kemenangan Nasir Wardan di Pilgubri 27 November nanti.(yan)