Tak Lepas dari Program Kemandirian, 20 orang Wbp Perempuan Lapas Pasir Pengaraian ikuti Pelatihan

ROHUL ||Bentuk kepedulian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian terhadap pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp) terus dilakukan.

Kali ini Wbp Perempuan Lapas Pasir Pengaraian diberikan pelatihan Enterprenuer pelatihan pembuatan aneka kue pada Rabu (23/10/2024).

Kegiatan Program Pembinaan ini langsung dibuka oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Efendi Parlindungan Purba didampingi Kepala Seksi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Ka. KPLP Veazanol Kosuma dan Kasubsi Giatja Andi Sarhairi.

“Kita datangkan instruktur dari Kota Ujung Batu yang berpengalaman di bidang pembuatan aneka kue”. Jelas Kalapas.

Lanjut Kalapas Efendi, Instruktur ini merupakan pemilik Gerai Biru Bakery Ujung Batu Devi Elfa.

Kemudian Devi selaku instruktur mengungkapkan, dalam pelatihan ini ada aneka kue yang diajarkan yaitu, brownies mini, bolu dasar, cake dekor.

“Kemudian kita juga ajarkan pembuatan pie buah, putu ayu, dan buko pandan”. Ucap Devi menambahkan.

Diakhir Efendi menambahkan, dengan di ikuti 20 Wbp Perempuan diharapkan pelatihan ini dapat menjadi bekal ketika menghirup udara bebas nanti dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi.

“Dengan kita berikan Skill, dapat menjadi modal keahlian untuk membuka usaha kue, mudah-mudahan mereka tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum kembali”.Tutup Kalapas Efendi.

(Humas/Fr)