Rangkul Masyarakat Peduli kamtibmas,  Kapolsek Rumbai Menerima Kunjungan Silaturahmi Ormas DPC GRIB JAYA

PEKANBARU || Kapolsek Rumbai Iptu SAID KHAIRUL IMAN SH,MH Rabu, (23-10-2024) pukul 10.00 s.d selesai menerima kunjungan Silaturahmi dari Organisasi masyarakat (Ormas) DPC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai di ruang kerjanya, di Jl. Yos Sudarso Km.8 Kelurahan Rumbai Bukit Kec Rumbai barat Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada
Sdr. HESSYARIA selaku tokoh pemuda dan juga ketua ormas PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai yang hadir bersama para pengurus ranting guna menjalin silahturahmi dan sinergitas dengan Polsek Rumbai.

Kapolsek juga mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Rumbai bersama peduli kamtibmas, bersama bersinergi turut berperan dalam menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat di lingkungannya, sehingga akan terciptanya rasa aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di lingkungan sekitarnya.

Pertemuan yang cukup akrab dan bersahabat ini, Kapolsek juga menyinggung terkaid Tahapan Pilkada serentak 2024 yang sedang berjalan dan memberi arahan ataupun pesan penting dalam rangka cooling system menuju Pilkada 2024 damai dan kondusif yakni :
– Menghimbau kepada Organisasi Masyarakat Kec. Rumbai untuk saling menjalin sinergitas dalam rangka mensukseskan pemilu dengan aman dan kondusif serta menjaga/mencegah gangguan Kamtibmas saat Pilkada serentak Tahun 2024.
– Menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh Organisasi masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
– Mengajak tokoh masyarakat, pemuda untuk bisa meminimalisir isu isu provokatif yang berpotensi konflik sosial menjelang Pilkada Serentak Thn 2024.
– Menghimbau kepada Organisasi Masyarakat Rumbai agar kita bersama-sama Netral dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 yang akan berlangsung.

Sdr. HESSYARIA ketua ormas PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai juga menyambut baik ajakan Kapolsek tersebut, dan akan selalu mendukung program-program yang di canangkan oleh kepolisian, terutama dalam menjalin kedekatan dan sinergitas untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan, khususnya di wilayah hukum Polsek Rumbai yakni Kec Rumbai Barat secara keseluruhan dan sebahagian berada di Kec. Rumbai Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rumbai IPTU. SAID KHAIRUL IMAN ,SH.,M.J, Ps. Kanit Intelkam Polsek Rumbai Aiptu INDRIAN TOPER SH, Ketua PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai Sdr. HESSYARIA, Wakil Ketua PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai Sdr. INDRA serta Anggota PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai

Dikonfirmasi media ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIk melalui Kasihumas Iptu ANTHONI SIREGAR menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari Ketua dan pengurus PAC GRIB JAYA Kecamatan Rumbai. Sinergi antara kepolisian dan organisasi masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam memperkuat kerja sama antara Polsek Rumbai dan Organisasi masyarakat (Ormas) GRIB JAYA untuk menghadapi berbagai tantangan di masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Rumbai.