Kubu Incumbent Menyerang, Dr.Afni Makin nge-Gas Kampanye 10 Titik di Tualang

SIAK ||Kubu incumbent melalui Ketua tim koalisinya Zulfi Mursal secara terang-terangan menyerang kubu lawan dengan menolak kepemimpinan perempuan. Namun bukannya melemah, Calon Bupati perempuan pertama di Kabupaten Siak, Dr.Afni Z,M.Si justru makin ngegas dengan kampanye dalam sehari di 10 titik se Kecamatan Tualang, Sabtu (12/10/2024). Lebih dari seribu massa yang ditemui dalam sehari kampanye ini mengikuti kampanye Afni dengan antusias.

“Saya sejak setahun setengah ini, sudah terbiasa pulang pagi berangkat pagi untuk sosialisasi, sambil melakukan banyak pekerjaan untuk membela hak-hak rakyat Siak. Makanya ketika ada yang menyerang, saya ikhlaskan saja. Kita terus fokus sosialisasi saja,” kata Dr.Afni.

Ketua Muslimat NU Siak ini mengatakan masyarakat berhak tau siapa calon pemimpin dan apa saja program yang akan dilaksanakan.

“Ini ikhtiar saya untuk mencerdaskan masyarakat. Jadi masyarakat memilih pemimpinnya bukan karena sembako, amplop atau sejenisnya. Tetapi memilih pemimpin karena menyukai ide dan gagasannya,” ujar Afni.

Meski sedang diserang berbagai macam isu oleh kubu lawan, langkah Dosen Unilak ini tidak terhenti. Harapan besar yang diberikan masyarakat yang mengadukan bermacam permasalahan di tengah-tengah masyarakat, menjadi penyemangat untuk terus berjuang memajukan tanah kelahiran.

“Kampanye dengan menjelek-jelek kan lawan bukan tipe saya. Dari pada sibuk mencari kesalahan lawan, mending adu gagasan saja. Lebih berguna untuk masyarakat,” sebut Afni.

Memperluas kesempatan dan penyerapan tenaga kerja menjadi salah satu dari 17 program kerja yang akan dilaksanakan Cabup Siak Dr. Afni – Syamsurizal. Tingginya pengangguran hingga sulit untuk makan akan memicu seseorang untuk melakukan kejahatan.

“Banyak faktor seseorang melakukan kejahatan. Seperti Pelaku tidak berpendidikan, atau karena pengangguran, bahkan bisa jadi karena tidak makan. sebab itu lapangan pekerjaan jadi orientasi kita,” ujar Afni di Sekretariat PK Golkar Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang saat menjawab pertanyaan warga yang hadir terkait keamanan di daerahnya, Sabtu (12/10/2024).

Di titik kampanye dialogis lainnya di Desa Pinang Sebatang Barat, salah satu warga setempat mengatakan ada beberapa rumah di Pinang Sebatang Barat yang belum dialirkan listrik.

“Ada beberapa rumah Bu di Pinang Sebatang Barat ni yang belum ada lampu. Bantu kami Bu,” pintanya.

Warga lainnya bertanya terkait kesejahteraan lansia. Ia meminta Cabup Dr. Afni jika nanti sudah memimpin untuk meperhatikan perempuan yang sudah lansia.

“Mohon perhatikan kami perempuan yang sudah lansia. Kami bukan tak ingin bekerja. Tapi kemampuan kami sudah terbatas,” ujarnya.

Dr.Afni mengatakan setiap keresahan yang disampaikan masyarakat sudah terjawab dengan 17 program yang akan dilaksanakan ketika sudah menjabat sebagai Bupati.

“Selebaran yang bapak ibu pegang itu adalah kontrak saya dengan masyarakat. Ketika saya sudah duduk nanti, tagih saya dengan kontrak tersebut,” jawab Afni.

Afni berjanji akan terus mengutamakan kesejahteraan dan kebahagian masyarakat Tualang saat nanti sudah menjadi Bupati Siak.

 

 

(Ferdy)