Kepala RSAU dr. Sukirman Pimpin Apel Pagi Gabungan Personel Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU ||Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Sukirman Letkol Kes dr. Anwar lewa, Sp.B.P., M.Biomed, memimpin pelaksanaan apel pagi gabungan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Rabu (23/10/2024).

Pelaksanaan apel pagi diawali dengan laporan kekuatan personel, pembacaan sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta diakhiri dengan doa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala RSAU dr. Sukirman Letkol Kes dr. Anwar lewa, Sp.B.P., M. Biomed, menyampaikan Dalam berbagai kegiatan, penting untuk selalu memperhatikan kesehatan dan tidak memaksakan diri. Setiap individu perlu menilai kemampuannya dengan memahami kebiasaan sehari-hari, terutama dalam hal olahraga. Bagi mereka yang jarang berolahraga, melakukan aktivitas berat secara tiba-tiba dapat berisiko.

“Penting untuk mengenali tanda-tanda kelelahan seperti pusing, nyeri dada, atau detak jantung yang tidak normal. Jika merasakan gejala tersebut, disarankan untuk segera menghentikan aktivitas dan meminta bantuan dari teman atau petugas kesehatan yang siap membantu”, lanjutnya.

Karumkit juga berpesan Kesehatan adalah prioritas utama, dan menjaga berat badan agar tetap ideal juga merupakan langkah penting dalam meraih kesehatan yang optimal.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara juga mengadakan pengecekan kelengkapan diri, termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Pasring serta perlengkapan lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan profesionalisme setiap anggota.

Penulis: A-R