News, Siak  

Di duga Pekerjaan Jalan Semenisasi Desa Bandar Perdada akecamatan Sabak Auh di Kerjakan Asal Jadi

SIAK ||Proyek semenisasi kampung bandar pedada kecamatan Sabak Auh kabupaten siak RT 5 RW 3 tanpa ada papan plang nama 15/10/2024.

Seharusnya sebelum di kerjakan proyek tersebut harus melengkapi sangat kita sayangkan apa lagi di dalam mengerjakan proyek tersebuta harus transfaran biar puplik dan masyarakat tau berapa besar nilai anggarannya.ini malah seolah olah semua di tutup tutupi,saling lempar bola.

Saat awak media turun melihat atas pengaduan salah satu masyarakat yang enggan namanya di pulikasikan untuk mengkroscek kebenarannya ada proyek semenisasi jalan yang tidak di lengapi papan palangnya,ternyata benar.

Bahkan bukan papan plangnya saja yang tidak ada melainkan besi warmes biasanya kalau setandar K.175 itu biasanya sudah menggunakan besi warmes.ini kok gak ada warmesnya,apa lgi plastik alas cor yang ada cuman di samping papan mall,hal ini sangat kita sayangkan karna blm tentu bangunan yang kita dapat itu setahun sekali di peroleh apa lagi baru siap di cor saja sudah patah Patah atau retak.kan mubazir proyek yang tidak berkualitas,sebut SI

Terkait temuan ini awak media menghubungi penghulu kampung bandar pedada Marlis,Asalamualikum penghulu izin konfirmasi terkait pembangunan semenisasi yang ada di bandar pedada.iya menjawab waalaikum salam bang war? iya ada apa,penghulu. itu kan ada semenisasi yang panjangnya 830 meter menurut keterangannya di lapangan apa kah penghulu mengetahui.iya kemaren pas mau di kerjakan orang tu izin ke desa ada pekerjaan jalan.ya saya bilang ya udah kerjakan saja.terkait temuan di lapangan penghulu tau.iya menjawab.belum tau bang,apa tu.ini penghulu kan setelah saya cek di lapangan kayaknya tingginya cuman 7 sampai 9 cm sementara pengakuan pekerja di lapangan kan 15 cm,ya lah bang kita turunkan perangkat kampung untuk mengecek Jalan itu nantik dampingi Abang sama perangkat saya ya,ok penghulu terima kasih.

Saat beberapa menit kemudian perangkat kampung datang ke lokasi untuk sama sama mengukur ketinggian semenisasi tersebut ternyata benar tingginya hanya cuman 7 sampai 9 cm.dan papan plangnya jugak tidak ada itu di saksikan perangkat kampung,kan sangat kita sayangkan pembangunan dengan nilai yang cukup besar 500 juta tetapi pekerjaannya asal asalan.

Setelah kita lengkapi data data terkait temuan di lapangan,awak media menanyakan siapa kepala tukangnya atau TPK nya pekerjaan ini. inisial N tidak mengakuinya.saya di sini pekerja,setau saya yang punya atau konsultannya bang Maharu.kalau papan plangnya dan RAB nya siapa yang pegang pak saya pun kurang tau jugak sebutnya.kalau konsultanya setau saya orang selat panjang.kalau gak salah namanya Yendri.jadi ini proyek dari mana pak,inisial N menjawab ini proyek aspirasi DPR RI setau saya kalau gak salah dana POKIR sebutnya.

Untuk mengkonfirmasi lebih lanjut,media Kompas pos Com.meminta tanggapan Ketua KBPP Polri Resor Siak.Riski.terkait pekerjaan jalan di kecamatan Sabak Auh,iya Mintak agar penegak hukum ikut mengawasi agar pekerjaan ini jangan asal asalan BPK dan Kejati Riau segera turun dan kroscek pembangunan semenisasi yang nilainya setengah miliar ini.jika perlu periksa dari mana asal usul proyek ini.baik ketua tim TPK atau pun ketua pelaksana.

 

(Ferdy)