Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Silaturahmi Asisten I Setdakab Siak, Perkuat Sinergi dengan Kabupaten Siak

PEKANBARU ||Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menerima kunjungan silaturahmi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak, Fauzi Asni, yang mewakili Bupati Siak, pada Jumat (4/10/2024). Dalam pertemuan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin didampingi oleh Kadispotdirga Kolonel Tek Zuzan Evian, M.Han., dan Kasikomsosdirga Letkol Adm Suarno Casmana.

Fauzi Asni menyampaikan tujuan kunjungan ini, yaitu untuk mengundang Lanud Nurjadin agar dapat bergabung dalam jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak. “Terima kasih atas waktu dan kesediaan Komandan untuk menerima silaturahmi kami. Kami diutus oleh Bapak Bupati untuk mengirimkan undangan agar Lanud Roesmin Nurjadin dapat bergabung dalam Forkopimda Kabupaten Siak,” ujar Fauzi Asni.

Danlanud Roesmin Nurjadin menyambut undangan tersebut dengan hangat dan mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasinya atas perhatian dari Kabupaten Siak. Menurutnya, hal ini merupakan langkah positif untuk mengenalkan TNI AU lebih luas di wilayah Kabupaten Siak dan mendukung pembinaan ketahanan wilayah.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk dikunjungi oleh rekan-rekan dari Kabupaten Siak. Kami berkeinginan agar personel Lanud Roesmin Nurjadin tidak hanya dikenal di Pekanbaru tetapi juga di kabupaten-kabupaten lain di Riau,” ujar Danlanud.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan rekrutmen TNI AU dapat menjangkau putra-putri terbaik dari Kabupaten Siak dan sekitarnya. “Kami ingin putra-putri dari daerah ini bisa bergabung dengan TNI AU. Suatu kebanggaan tersendiri ketika calon prajurit tidak hanya berasal dari Pekanbaru, tapi juga dari daerah seperti Siak, Kampar, Pelalawan dan dari Kabupaten lainnya ,” tambah Danlanud.

Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Lanud Roesmin Nurjadin dengan Pemerintah Kabupaten Siak dalam berbagai bidang, terutama dalam upaya menjaga keamanan dan ketahanan wilayah. Kunjungan ini juga menandai awal dari kolaborasi lebih erat antara TNI AU dan pemerintah daerah untuk menghadirkan keamanan serta kemajuan bagi masyarakat setempat.