Syafrudin Budiman : Aliansi Relawan Prabowo Gibran Siapkan 1000 Posko untuk Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono 

JAKARTA || Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) bergerak cepat dengan meresmikan Posko Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Jl. Warung Buncit Raya 14 Kalibata Pancoran Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). Setelah sebelumnya menyatakan mendukung pasangan RIDO sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024-2029.

Peresmian Posko ARPG for Ridwan Kamil-Suswono ini dipimpin langsung oleh Koordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) Syafrudin Budiman, SIP. Tampak hadir 52 organisasi relawan yang terdiri dari Ketua Umum dan Sekjen relawan yang tergabung di ARPG.

“Alhamdulillah Aliansi Relawan Prabowo Gibran sudah meresmikan Posko Pemenangan ARPG for Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Posko Pemenangan di Warung Buncit Raya 14 Jaksel ini, akan menjadi pusat gerakan Relawan Prabowo Gibran untuk kemenangan pasangan RIDO,” kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman dalam keterangan persnya, Kamis (19/9/2024) di Jakarta.

Menurut Tokoh Relawan Jokowi dan Relawan Prabowo-Gibran ini, ARPG juga akan membuat Posko-Posko Pemenangan RIDO di seluruh Jakarta. Dimana kata Gus Din, akan dibangun 1000 Posko Pemenangan yang tersebar di Kelurahan-kelurahan dan Kecamatan-kecamatan di Jakarta.

“Akan ada pembentukan 1000 Posko Pemenangan RIDO di seluruh Jakarta. Terutama di basis-basis organisasi relawan yang tergabung di Aliansi Relawan Prabowo Gibran,” ujar Gus Din yang juga Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan 08.

Kata dia, dirinya dan komunitas Relawan Prabowo Gibran sudah pengalaman dalam pemenangan di Jakarta. Saat Pilpres 2019 kita sudah dirikan 3000 Posko Relawan 01 dan pada Pilpres 2024 juga didirikan 5000 Posko Relawan 02

“Jadi setiap Posko Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono akan diisi dengan kegiatan sosialisasi, baksos, penyuluhan kesehatan, terapi kesehatan gratis, dan lain-lain. Hal ini agar sosok Ridwan Kamil-Suswono lebih dikenal dan masyarakat tau akan Visi-Misinya dalam membangun Jakarta,” jelas Gus Din.

Acara ditutup dengan pernyataan sikap dukungan dan mengawal kepemimpinan Prabowo-Gibran selama lima tahun. Selain itu penyataan sikap dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono sebagai Cagub-Cawagub DK Jakarta 2024-2029. Pembacaan yel-yel dukungan ini dipimpin Kornas ARPG Syafrudin Budiman.

Bahkan ARPG juga menyerukan mendukung pasangan Cagub-Cawagub di Pilkada 2024 yang diusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gus Din juga menyerukan mendukung kandidat-kandidat dari KIM, agar nantinya program Prabowo Gibran bisa lebih mudah diterapkan oleh Gubernur, Bupati dan Walikota yang usung dari parpol KIM.

“Kami menyerukan mendukung kandidat-kandidat Gubernur dan Wakil Presiden dari KIM. Beberapa diantaranya, Yulius Selvanus Komaling – Victor Maliangkay untuk Cagub-Cawagub Sulawesi Utara, Khofifah Indar parawansa – Emil Dardak untuk Jawa Timur. Kemudian Andra Sony – Dimyati Natakusuma untuk Banten, Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan untuk Jawa Barat. Contoh untuk Calon Bupati Bekasi 2024-2029, ARPG dukung BN Holik-Faizal,” kata Gus Din menjabarkan

Saat Peresmian Posko Pemenangan ARPG for Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) tampak hadir Ketua-Ketua Umum dan Sekjen yang tergabung di Aliansi Relawan Prabowo Gibran. Termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan kalangan profesional yang mendukung pasangan RIDO.

Diantaranya hadir, H. Najamuddin Ketua Umum Gerakan Masyarakat Positif (Gemoy), Indah Sri Rejeki Wakil Ketua Umum Barisan Pembaharuan 08, Henny Hendra Latuheru Ketua Umum Prabowo Satria Sejati (Prasasti), Surya D. Simbolon Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP), Lundu Pakpahan Sekjen Laskar Merah Putih (LMP) dan Dedi Mulyadi Ketua Seknas Indonesia Maju DKI Jakarta,

Selain itu hadir Jak TW Tumewan Ketua Umum Benteng Jokowi, Ria Mora Ketua Umum Relawan Emak Gemoy Pragib (EGP), Sri Hayati Ketua Umum Relawan Pakdhe, Hendra Heksa Pengurus Relawan Pakdhe, Teguh Pambudi Pengurus Relawan Pakdhe, Lanjarwati Wakil Bendahara Barisan Pembaharuan 08, Opik Koja DPD ASSPIRA dan Andrianus Fo Nenobais Pengurus Korps 08.

Hadir juga Ir. M. Irfan, SH Ketua Umum Nami Mbojo Nusantara Prabowo Gibran, Dodi H. Lubis Alumni Bendahara DPP BM PAN,  Dr. H. Eddy Gozali, SH, MH Pendiri Tim Advokat Merah Putih, Sutrisno BM PAN, Ilham BM PAN, Gembong Agung Barisan Pembaharuan 08, Rosamila dan Rian Relawan RIDO Jaksel.

Selanjutnya, Dr. (c) Firdaus Djuwaid, SH, MH, Ketua Umum LBH ARPG, Jovan LBH ARPG, Beni Ruspanah LBH ARPG, RR. Endang W. Relawan RIDO Jaktim, Dr. (c) Janes Pelealu, M.T Korda ARPG Kaltim/Barisan Pembaharuan 08 Kaltim, Bruspanah ARPG Maluku dan Siti Hapsah Bastian (ARPG/Penyanyi).

Kemudian Iis Komariah Sekjen Gemoy, Faisal Rhodes Wakil Ketua Gemoy, Rahma Wakil Sekretaris Gemoy, Dedi Triana Bolone Mase Bekasi, Hary Mardani Wakil Bendahara Barisan Pembaharuan 08, Yanti S dan Susiati Pengurus Relawan Emak Gemoy Pragib (EGP). (red)