Polda Riau Launching Lomba Jurnalistik Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

PEKANBARU || Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Launching Lomba Jurnalistik Polda Riau (LJP) tahun 2024 di gedung 91 Media Center Polda Riau, Senin (9/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi, Kadis Kominfo Riau, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, Irwasda Polda Riau dan para PJU Polda Riau.

Selain itu turut hadir Ketua PWI Riau, Kapolres/ta Jajaran, para pemimpin redaksi, influencer conten kreator dan undangan lainya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Anom Karbianto dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakan lomba tersebut merupakan sebagai cooling system selama tahapan Pilkada tahun 2024 diwilayah Provinsi Riau dengan tema ” Wujudkan Pilkada Riau 2024 Damai “.

” Adapun peserta lomba terbagi 3 kelompok yakni, jurnalis, masyarakat umum, TNI/Polri dan Mahasiswa/pelajar “, sebutnya.

Lanjut Kabid Humas, sedangkan kategori lomba untuk jurnalis berupa : lomba fotografi, video news dan karya tulis.

Dan untuk masyarakat umum, TNI-Polri yaitu lomba fotografi dan video/short movie. Sedangkan untuk mahasiswa dan pelajar yaitu lomba video reels/Tiktok dan design poster (Meme).

” Sedangkan pendaftaran lomba dibuka dari tanggal 9 September s/d 4 Desember 2024. Dan untuk pendaftaran bisa diakses di https://taplink.cc//ljp.poldariau”, tambahnya.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyebutkan, bahwa kegiatan ini gagasan Polda Riau.

” Semua sepakat bahwa kita harus melakukan strategi politik sistem di bidang media yaitu lomba Jurnalistik “, sebut Irjen Iqbal.

Dan dalam lomba jurnalistik tersebut jangan asal menggugurkan kewajiban, jadi saya dorong teman-teman ada quality bukan hanya quantity.

” Karena ini penting, kita harus membuka persepsi negatif menjadi persepsi yang positif dalam cooling system mewujudkan Pemilukada damai di Provinsi Riau tahun 2024 ini. Semoga dengan kerjasama dari seluruh komponen dapat terwujud nya Pemilukada di Riau dengan aman, damai dan bermarwah”, tutup Irjen Iqbal.