Nasir-Wardan Ajak Masyarakat Jaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2024

PEKANBARU ||65 anggota DPRD Riau periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (6/9/2024). Satu diantaranya adalah politisi Gerindra, H Edi Basri SE MSi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau II, Kabupaten Kampar.

Sebagai wujud rasa syukur atas karunia dan rahmat yang diberikan Allah, Edi Basri menggelar Silahturrahmi, Syukuran dan Doa Bersama atas pelantikannya sebagai anggota DPRD Riau, Jumat (6/9/2024) di Ballroom Grand Suka Hotel Pekanbaru. Edi mengundang tim pemenangan, simpatisan, relawan dan pengurus struktural Partai Gerindra.

Acara ini semakin terasa spesial, karena di tengah-tengah tamu undangan turut hadir H Muhammad Nasir dan H Muhammad Wardan yang merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pilihan Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto.

Edi mengaku bersyukur dengan perjuangan panjang yang penuh dengan dinamika politik yang ada. Pada akhirnya, atas izin Allah SWT serta amanah dari masyarakat Kabupaten Kampar, dirinya ditetapkan dan dilantik sebagai anggota DPRD Riau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah berjuang bersama, dan hadir dalam syukuran ini. Mohon doa kepada semua untuk terus memberikan arahan, nasihat dan pandangan agar selama menjalankan tugas dewan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ungkap Edi.

“Bismillah, ini adalah awal dari tanggung jawab besar yang harus saya emban. Saya berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan Riau, khususnya Kabupaten Kampar,” lanjut Edi.

Calon Gubernur Riau, H Muhammad Nasir turut menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap, dengan koordinasi dan komunikasi yang intens, Edi Basri bisa sebagai jembatan menyampaikan aspirasi serta kehendak prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

“Tantangan ke depan tidaklah mudah, terutama menghadapi problem kekinian yang dikeluhkan masyarakat. Kerjasama yang baik antar fraksi dan pihak eksekutif merupakan faktor penting guna mencapai Kebangkitan Riau, khususnya Kabupaten Kampar kedepan,” kata Nasir.

Senada dengan Nasir, Calon Wakil Gubernur Riau, H Muhammad Wardan juga menyampaikan untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks, maka penting menjaga integritas dan keseriusan demi mewujudkan keberdayaan masyarakat.

“Selamat kepada Pak Edi Basri. Semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai wakil masyarakat. Kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan terus mengawal dan memberikan masukan dalam proses pembangunan daerah,” tutur Wardan.

Pada kesempatan itu, Nasir-Wardan berpesan kepada masyarakat yang hadir, bahwasannya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2024. Untuk itu masyarakat diminta untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Beda-beda pilihan itu adalah hal wajar. Sebab setiap manusia berhak untuk menentukan pilihan dan keinginannya masing-masing. Jangan sampai karena beda pilihan, kita sampai ribut dan tidak tegur sapa dengan dengan temas atau saudara. Kami, Nasir-Wardan akan bertarung di kontestasi Pilgubri. Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat,” terang Nasir-Wardan.(yan)