Mahasiswa KKN UMRI Siak Kecil Sosialisasi Pilkada Damai Kepada Masyarakat.

BENGKALIS || Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Kecamatan Siak Kecil, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai dengan tema, “ Pilakada Damai, Aman dan Transparan” yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Siak kecil, Bengakalis, pada Rabu, (04/9/2024).

 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif untuk pilkada, diharapkan proses pemilihan dapat berlangsung secara efektif dan menghasilkan pemimpin daerah yang benar-benar mencerminkan keinginan rakyat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma,S.Si.T.M.Kes, mengapresiasi kegiatan yang sudah di laksanakan oleh Mahasiswa KKN UMRI di Siak Kecil dengan sanggat baik. “ Seperti ini yang seharusnya menjadi mahasiswa bisa berkolaborai dengan pemerintah mahasiswa harus bisa memberikan pemahaman tentang apa itu demokrasi kepada masyarakat, bukan malah membantu menyebarkan luaskan pandangan tentang apatisme (golput),” ujar Ady.

 

Selaku perwakilan Mahasiswa KKN UMRI Siak Kecil, Raja Alpian mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, tim pendukung, dan semua pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan acara sosialisasi ini. “Kami menyadari bahwa proses Pilkada yang damai dan aman sangat penting untuk menjaga stabilitas sosial, memastikan hasil pemilihan yang adil, dan memperkuat kepercayaan publik terhadap sistem demokrasi,” ucap Raja.

 

Kapolsek Siak Kecil, IPDA Dr Eko Wahyu Besari SH.MH mengucapankan terimakasih kepada mahasiswa kkn yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Pilkada damai ini. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang pilkada 2024, mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk mewujudkan pilkada damai bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat penegak hukum, melainkan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, ” Imbuh kapolsek.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma,S.Si.T.M.Kes, Kapolsek Siak Kecil, IPDA Dr Eko Wahyu Besari SH.MH, Ketua PPK yang di wakili Indra, Ketua PANWASLU yang di wakili Purnomo, PJ Kepala Desa se-Siak kecil,Ketua MUI Siak Kecil, Ketua LAM Siak kecil, Ketua Karang Taruna Siak Kecil, RT/RW se-Siak Kecil, dan seluruh Mahasiswa KKN UMRI di Siak Kecil.***