Lapas Narkotika Pematangsiantar Ikuti Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

PEMATANG RAYA ||Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, bersama staf Humas, mengikuti acara pembukaan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang diselenggarakan secara virtual.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergi Merajut Citra Pemasyarakatan yang Berdampak” ini bertujuan membangun citra positif Pemasyarakatan. Acara tersebut dibuka pada Selasa (24/09/2024) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dan Sesditjenpas Supriyanto.

Dalam laporannya, Supriyanto menekankan pentingnya acara ini untuk membangun citra positif Pemasyarakatan di mata masyarakat.

“Hasil kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kehumasan bagi para pemangku tanggung jawab Pemasyarakatan, termasuk para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT), agar mampu mengendalikan informasi dengan melawan hoaks,” jelas Supriyanto.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengumuman petugas Humas terbaik, di mana Dirjenpas dan Sesditjenpas memberikan penghargaan kepada para petugas yang terpilih.

Dalam sambutannya, Dirjenpas Reynhard Silitonga menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang hadir, menegaskan bahwa kehadiran mereka merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang lebih baik.

“Jika kita tidak melakukan upaya kehumasan, citra kita akan menjadi negatif. Kita perlu merajut citra Pemasyarakatan yang positif dan berdampak,” tutur Reynhard Silitonga.

 

(AVID)