HUT ke-79  : Kolonel Adm Yuniar Budi Harto Fary Secara langsung Melepas Peserta Limed

PEKANBARU || Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menggelar Lomba Lintas Medan (Limed) yang bertujuan untuk menguji kekuatan mental dan fisik prajurit.

Lomba yang diikuti oleh 45 personel dari berbagai satuan ini berlangsung pada Selasa, 24 September 2024, dengan semangat kompetitif dan disiplin tinggi.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Adm Yuniar Budi Harto Fary, S.H., secara langsung melepas peserta dari sembilan regu yang terdiri dari satuan jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub.

Di antaranya adalah; Regu Wara, Regu Denhanud 475 Kopasgat, Regu Yonko 462 Kopasgat, Regu Skadron Udara 12, Regu Skadron Udara 16, Regu Skatek 045, Regu Satpom Lanud Rsn, Regu Gabungan (Disops, Staf Khusus, Wing Udara 6, RSAU dr. Sukirman, Sathanlan) dan Regu Gabungan ( Dispers, Dislog, Dispotdirga, Pazam 733). Setiap peserta ditantang untuk menyelesaikan rute sejauh 7,5 km sambil membawa perlengkapan perorangan berupa senjata dan helm.

Rute lomba Limed ini dimulai dari Komplek Perumahan Tatang Tarmudji di Jalan Rupat, melewati Jalan Sumatera, Jalan Pattimura, Jalan Jenderal Sudirman, hingga berakhir di Mako Lanud Roesmin Nurjadin. Meskipun menempuh jarak yang cukup jauh dan tantangan fisik yang berat, semangat para peserta tetap tinggi, ditunjukkan dengan capaian waktu yang memuaskan.

Dalam lomba ini, regu dari Denhanud 475 Kopasgat keluar sebagai pemenang dengan waktu tempuh 42,06 menit, diikuti oleh Yonko 462 Kopasgat yang hanya terpaut dua detik dengan catatan waktu 42,08 menit. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh regu Skadron Udara 16 dengan waktu 51,22 menit. Sementara waktu tercepat perorangan diraih oleh Pratu Timotukis Humaukelo dari Yonko 462 Kopasgat yang berhasil menyentuh garis finish dengan waktu 34,13 menit.(**Red)