Trafo Milik PT. PLN (PERSERO) ULP Rumbai Raib di Gondol Maling, Masyarakat Minta Usut Tuntas Pelakunya !!!

Riauberantas, Siak – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rumbai, Trafo milik Perusahaan tersebut yang terpasang di gardu listrik KM 39 Minas Barat,Kecamatan Minas, Kabupaten Siak raib digondol Maling. Peristiwa ini tejadi Selasa (6/8/24) dini hari.

 

Peristiwa terjadinya kehilangan trafo tersebut, mulai di rasakan warga sekitar sekira pukul 02.00 WIB, yang ditandai dengan listrik diwilayah sekitar padam.

 

Disampaikan Rio (24) warga sekitar, menduga jika maling berhasil mengasak trafo tersebut diatas pukul 01.00 WIB. Hal ini diyakini Rio, dikarenakan pada Senin (5/8) sekira Pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB lampu disekitar masih tetap menyala.

 

“Diprediksikan padamnnya listrik sekitar antara pukul 01.00 hingga pukul 02.00 WIB, dan kami tidak menaruh curiga akan hal itu dikarenakan di tempat kami sendiri sering terjadi untuk kejadian mati lampu,” ucapnya.

 

Ketika dirinya akan berangkat kerja Pukul 13.00 WIB listrik wilayah sekitar masih padam. Dijelaskan Rio, ketika itu dirinya melihat Petugas PLN yang sedang berada di lokasi Trafo, dirinya singgah menghampiri Petugas hendak hati mau menanyakan sjam berapa listrik di daerahnya Menyala kembali, ditempat kejadian Rio melihat sisa-sisa Trafo sudah berserakan di gondol maling guna mengambil tembaga didalamnya di sekitar tiang trafo.

“Saya rasa yang pelakunya itu pun yang faham mengenai listrik. Siapa lagi ? Karena sudah berulang kali kejadian kehilangan seperti ini. Kita minta Aparat Terkait Usut tuntas kehilangan ini !!!. Jika ada pembiaran, bisa saja aset milik negara ini digondol lagi. Semakin merajalela malingnya,” ucap Rio.

 

Humas PT. PLN (PERSERO) UP3 Pekanbaru, Pak Fauzar saat di konfirmasi melalui Pesan WhatsApp hanya mengatakan ” Siyab Bang, makasih Infonya” belum menjawab secara detail beberapa pertanyaan dari awak wartawan.