Masa Pendaftaran Yang Dibuka KPU Selama 72 Jam Menghasilkan 4 Paslon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota

LIMA PULUH KOTA || Setelah memberikan waktu selama 72 Jam (3hari-red) untuk menerima pendaftaran Paslon yang bakal bertarung pada pilkada serentak 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota pada Jum’at (30/8/2024) pukul 00.01 Wib. Secara resmi menutup masa pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota.

Dari hasil pengamatan Media, KPU Kabupaten Limapuluh Kota selama masa pendaftaran yang dibuka sejak selasa hingga kamis (27-29/8/2024) kantor KPU yang diketuai oleh Okto Rizaldi selaku ketua komisioner tersebut telah menerima berkas yang diantarkan oleh empat pasangan calon bupati dan wakil bupati limapuluh kota

“Sejak masa pendaftaran dibuka hingga ditutup pada Kamis pukul 23:59 wib. Kita sudah menerima empat pasangan calon yang mendaftar. Pendaftar pertama yakni pasangan Deni Asra – Riko Febrianto. Partai pengusung Gerindra dan PPP dengan total suara 40.700, selanjutnya pendaftar kedua adalah Safaruddin – Darman Sahladi yang diusung partai Demokrat, Golkar dan PAN dengan total 77.820 suara. Dan pendaftar yang ketiga yaitu pasangan Rizki Kurniawan Nakasri – Ferizal Ridwan. Paslon ini diusung oleh dua partai besar, yakni Partai Nasdem dan PKB dengan total 41.076 suara. Dan pasangan terkahir yang mendaftar ke KPU adalah pasangan calon Safni Sikumbang – Ahlul Badrito Resha. Diusung PKS, Hanura dan PDI Perjuangan dengan total sura 44.373,” Ujarnya.

“Dari 213.888 suara pada Pileg 2024 telah terisi 203.969 suara. Tersisa 9.919 suara lagi, sehingga tidak cukup untuk mengusung pasangan calon minimal 8,5 persen suara,” tambah Okto Rizaldi.

Lebih lanjut dikatakan Okto Rizaldi menyebutkan, keempat berkas persyaratan administrasi pasangan calon yang telah mendaftar tersebut dinyatakan diterima oleh KPU Limapuluh Kota. Dan selanjutnya, seluruh pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit M. Djamil Padang dengan rentang waktu 30 Agustus sampai dengan 2 September 2024.

 

(Arief Wisa)