Mahasiwa Kukerta UNRI Melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Ecobrick di SDN 04 Perawang Barat.

SIAK || Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau yang mengabdi di Kampung Persiapan Perawang Indah, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Ecobrick, yang di laksanakan di SDN 04 Perawang Barat, Sabtu (3/8/2024).

 

 

Terselenggara di Aula kelas yang kegiatan ini diikuti oleh siswa/i kelas 5 dan 6. Kegiatan ini merupakan salah satu program KUKERTA Kampung Persiapan Perawang Indah yang diketuai oleh Zidan beserta 8 anggota lainnya yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Viony Syafitra, M.Pd., sasaran dari kegiatan ini adalah siswa/i kelas 5 dan 6 SDN 04 Perawang Barat.

 

 

Kegiatan sosialisasi dan pembuatan ecobrick ini dibuka oleh Zidan selaku Ketua yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Viony Syafitra, M.Pd.

 

 

Dalam sosialisasi ini menjelaskan tentang apa itu ecobrick, bagaimana melakukan ecobrick, dampak posistif dan negatif ecobrick, dan bagaimana mengimplementasikan ecobrick dalam kehidupan sehari – hari. Selain itu, siswa juga diajak untuk membuat dan pempraktekkan bagaimana membuat ecobrick dan menyelesaikannya. Dalam pembuatan produk ini juga mengajarkan tentang kerjasama tim yang baik, yang menekankan pentingnya sikap saling tolong menolong.

 

 

Dharma sebagai salah satu guru sekolah SDN 04 Perawang Barat sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kukerta Universitas Riau yaitu Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Ecobrick.

 

 

“Bagus, bagus… karna kami disini juga ada kurikulum P5 tetapi kami belum ada melaksanakan itu, jadi kami disini mengharapkan supaya adik-adik KUKERTA ini bisa menjalankan program ini dengan baik, juga kami ingin mereka (siswa/i) dapat memahami tentang kegiatan kalian ini” bebernya.

 

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik semua, karena telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga membantu guru-guru dalam mengajarkan siswa/i mengenai ecobrick. Dengan diadakannya program ecobrick ini diharapkan anak-anak mampu untuk menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Tutupnya ***