Kapolres Kuansing Coffee Morning Bersama Tokoh Masyarakat Dalam Rangka Cooling System Jelang Pilkada 2024

KUANTAN SINGINGI || Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menggelar Coffe Morning dalam rangka cooling system jelang pilkada serentak 2024 bersama tokoh masyarakat Teluk Kuantan bertempat di Kedai Kopi Sinar Bali, Jl. Jend Sudirman, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Kamis (15/8/2024) pukul 08:00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos., Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Y. Emanuel Bambang Dewanto, S.H., Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Novris H. Simanjuntak, S.H., M.H., dan Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S.Ap., M.Si., serta perwakilan dari tokoh masyarakat Teluk Kuantan, dalam rangka membangun sinergi dan upaya cooling system menjelang Pilkada Serentak tahun 2024.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, mengatakan dalam sambutannya “Mengajak tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 dan menyatakan bahwa Polres Kuansing dan Polsek jajarannya siap mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024,”

“Menekankan pentingnya netralitas dan menghindari keterlibatan dalam partai politik serta ujaran kebencian, berita hoaks, terutama yang terkait SARA dan politik uang, demi terciptanya pemilu yang damai dan aman,”

Kapolres Kuansing menyampaikan agar keluhan masyarakat dapat langsung diterima oleh pihak kepolisian untuk penanganan yang cepat dan engingatkan tokoh masyarakat untuk tidak terpancing berita hoaks, isu negatif provokatif, dan ujaran kebencian.

“Menghimbau tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas, waspada terhadap hoaks, menghindari unsur SARA dan konflik, serta mematuhi peraturan pemilu dan mengharapkan tokoh masyarakat membawa perubahan positif melalui kebudayaan untuk pertumbuhan ekonomi dan menjaga budaya masing-masing suku,”

Acara Coffe morning ini berlangsung hingga pukul 09.30 WIB dalam suasana yang aman dan kondusif, mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kedamaian menjelang Pilkada 2024,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing