Haji Almaisyar Gelar Silaturahmi Bersama Ompek Jiniah Dalam Nagori Koto Nan Ompek, Ketua KAN Dan Tokoh Masyarakat Koto Nan Ompek Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Bersatu

PAYAKUMBUH || Sudah 54 tahun mimpi anak Nagari Koto Nan Ompek sebagai pemimpin Kota Payakumbuh belum pernah terwujud. Apalagi sudah 3 kali pemilihan langsung, putra Koto Nan Ompek untuk menjadi Walikota Payakumbuh belum lagi tercapai.

Pada momentum Pilkada 2024 ini, merupakan harapan besar bagi anak Nagari Koto Nan Ompek untuk bisa menjadi orang nomor satu di Kota Payakumbuh.

Karena itu, Ketua KAN Koto Nan Ompek Y Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam sangat mengharapkan seluruh lapisan masyarakat bersatu, tidak terpecah belah lagi dalam mengantarkan putra terbaik menuju kursi Walikota Payakumbuh.

Hal itu dikatakan Ketua KAN Koto Nan Ompek Y Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam saat silaturahmi Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang dengan Ompek Jiniah Dalam Nagori Koto Nan Ompek pada Sabtu (11/5) di Balai Adat Nagori Koto Nan Ompek.

Saat silaturahmi itu, dihadiri puluhan tokoh yang terdiri dari niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai, alim ulama, tokoh masyarakat serta generasi muda Koto Nan Ompek.

Menurut Y Dt Pangulu Rajo Nan Itam, untuk mencapai mimpi itu, sudah seharusnya secara bersama-sama terutama niniak mamak menyampaikan kepada anak kamanakan dalam menggaungkan dan bersatu dalam mendukung putra Koto Nan Ampek di Pilkada nantinya.

“Di Pasukuan Sambilan ada dua nama yang mengapung. Sesuai kesepakatan kita, siapa nantinya elektabilitas yang tinggi, itulah kita kita dukung bersama. Sudah saatnya kita bersatu. Kalau kita terpecah belah, tidak akan tercapai apa yang diimpikan,” ucap Ketua KAN Koto Nan Ompek lagi.

Hal yang sama juga dikatakan perwakilan tokoh masyarakat yaitu Rinal Ketua LPM Padang Data Tanah Mati. Menurutnya, sudah saatnya anak kamanakan Koto Nan Ompek untuk bersatu, kompak dalam mengantarkan putra terbaik ke kursi Walikota Payakumbuh.

” Dari pertemuan ini, mari sama-sama kita sosialisasikan Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sebagai Walikota Payakumbuh. Ini harus kita memberitahukan ke anak kamanakan, keluarga serta masyarakat di kelurahan masing-masing,” ujar Rinaldi.

Begitupun yang dikatakan Rina perwakilan Bundo Kanduang Koto Nan Ompek. Dia mengajak bundo kanduang serta seluruh organisasi organisasi di masyarakat bersama-sama mendukung Haji Almaisyar. (Arief Wisa)