Kapolres AKBP Kartyana Kunjungi Pesantren Daarul Muwahhidiin

Tanah Datar | Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, MAP., melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Perguruan Islam Daarul Muwahhidiin (PIDM) yang beralamat di Jalan Raya Bukittinggi – Padang Panjang KM 4, Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, pada hari ini, Rabu, 31/1/2024.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres Kartyana didampingi oleh Wakapolres Padang Panjang, AKBP Syofyan Efendi, Kapolsek X Koto, IPTU Rahmad Dedi, Kasat Intelkam, AKP Agusma Hendri, S.H., Kasat Binmas, AKP Irma Yolanda, Kasat Lantas, IPTU Afrizal Sahar, S H., Bhabinkamtibmas Panyalaian, serta beberapa personil dari Polres Padang Panjang dan Polsek X Koto.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh Ustadz Doni Mus’ab selaku Sekretaris Umum Pesantren Daarul Muwahhidiin, Ustadz Kasmon, Lc., Ustadz Rahmad, Ustadz Risko serta jajaran Tata Usaha (TU) Daarul Muwahhidiin lainnya.

Ustadz Doni Mus’ab, dalam kunjungan Kapolres Kartyana tersebut menyampaikan, selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kapolres Padang Panjang beserta rombongan dan minta ma’af jika ada kekurangan dalam menyambut kedatangan rombongan kapolres.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan kapolres beserta rombongan, yang telah datang berkunjung dan bersilaturahmi kesini. Mudah-mudahan, terjalin hubungan kekeluargaan layaknya satu keluarga. Sehingga, kedepan akan terjalin komunikasi yang baik antara pondok pesantren dengan polres” ujar Ustadz Doni.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, MAP., dalam kunjungan silaturahmi itu, setelah mengenalkan diri kepada pimpinan pesantren, kemudian menyampaikan niatnya untuk silaturahmi dan ingin saling mengenal dengan Keluarga Besar PIDM. Setelah itu, Kartyana mengenalkan Waka Polres, Kapolsek X Koto, Kasat dan menerangkan tugas pokok dan fungsinya masing-masing kepada pimpinan pesantren dan jajarannya.

“Silahkan datang berkunjung ke Polres, kalau saya tidak ada di tempat, bisa ke waka polres. walaupun daerah ini masuk Kabupaten Tanah Datar, tetapi masuk wilayah hukum Polres Padang Panjang. Mudah-mudahan, dengan giat silaturahmi ini, kedepannya terjalin komunikasi yang baik, saling berkolaborasi dan berkoordinasi”, ucap Kartyana.

Kapolres juga menyampaikan kepada Ustadz Doni, bahwa kalau ada santri yang sudah hafal Al-Qur’an 10 Juzz, bisa masuk jadi anggota Bintara Polri jalur khusus, jika ada perwakilan dari pondok pesantren ini yang berminat silahkan dipersiapkan dan menghubungi Kasat Binmas, ujarnya.

Kunjungan silaturahmi itu diakhiri dengan penyampaian sedikit tausiyah dari Ustadz Kasmon, Lc dan pemberian hadiah dua buah buku oleh Ustadz Rahmad karya tulisnya sendiri kepada Kapolres Kartyana dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan kantor Pesantren Daarul Muwahhidiin. (CN)