Mahasiswa KKN Unri beserta Pemuda Desa Pejangki Mengunjungi tempat Wisata Air Terjun Tembulun Berasap Sekaligus Pemasangan Sapta Pesona Indah

Foto pemasangan Sapta Pesona indah Wisata Air Terjun Tembulun Berasap

Indragiri Hulu, Riauberantas – Mahasiswa KUKERTA bangun kampung unri dan beberapa pemuda desa pejangki mengunjungi tempat Wisata Tembulun Berasap sekaligus pemasangan Sapta Pesona indah yang berada di Desa Pejangki, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu pada hari Minggu (13/08/2023).

 

Pemberangkatan menuju tempat wisata tersebut dilakukan pada pagi hari sekitar jam 09.00 WIB bersama pemuda desa pejangki. Mahasiswa KKN Unri beserta pemuda sangat bersemangat untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di desa pejangki tersebut dengan menggunakan motor. Perjalanan ditempuh dalam waktu 30 menit tanpa ada halangan sampai ke tempat tujuan, tetapi akses jalan ke tempat wisata tersebut sangat ekstrem. Sampai ditempat tujuan dilakukan pemasangan sapta pesona indah dan dilanjutkan menuju air terjun tembulun berasap yang berada di tengah hutan.

Foto Pemasangan Sapta Pesona Indah Wisata Air Terjun Tembulun Berasap

Perjalanan dari pemasangan sapta pesona indah ke air terjun dengan berjalan kaki melewati hutan dengan jangka waktu kurang lebih 10 menit. Setelah sampai di tempat tujuan, pemuda beserta mahasiswa KKN Unri menikmati keindahan air terjun tembulun berasap serta foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sambil menikmati pemandangan air terjun tersebut.

 

“setiap tahun anak KKN yang disini sudah pasti mengunjungi tempat wisata air terjun tembulun berasap”, ungkap bapak Abu Bakar selaku Ketua Dusun desa pejangki yang turut serta ikut dalam mengunjungi wisata tersebut bersama mahasiswa KKN UNRI 2023 dan pemuda desa pejangki.

 

Terdapat kendala pada saat perjalanan pulang dari wisata tersebut yaitu hujan turun sehingga jalan yang dilalui becek dan licin, oleh karena itu perjalanan pulang sangat lama karena harus berhati-hati dan membantu satu sama lain dikarenakan motor yang ditumpangi terjebak di tanah yang becek terkena air hujan.

Penulis: Mahasiswa Kukerta UNRI 2023Editor: Randi***