KUKERTA UNIVERSITAS RIAU 2023: Sosialisasi Budidaya Ikan Lele di dalam Ember (BUDIKDAMBER).

Kuansing, Riauberantas – Mahasiswa KUKERTA UNIVERSITAS RIAU 2023 https://unri.ac.id Universitas Riau yang bertempat di Kantor desa bukit pedusunan, pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Mahasiswa KUKERTA UNIVERSITAS RIAU bersama warga bukit pedusunan dan perangkat desa bukit pedusunan Melaksanakan Sosialisasi Budidaya ikan Lele di dalam Ember (Budikdamber)

 

Sosialisasi Budikdamber ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang minim lahan untuk melakukan budidaya ikan dan tanaman dalam suatu waktu dan tempat. Selain itu, budikdamber ini bisa memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat dimasa yang akan datang. Selanjutnya, pebri nanda perdana selaku narasumber mempraktikkan pembuatan budikdamber. Masyarakat dan perangkat desa bukit pedusunan menyimak dengan seksama materi yang di berikan oleh narasumber.

 

Semua peserta sosialisasi sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi budikdamber. Selain menjadi pengetahuan baru bagi mereka, sosialisasi ini juga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat setempat .

 

PEBRI NANDA PERDANA dari program studi budidaya perairan , selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi ini menjelaskan setiap elemen serta kegunaan dari budidaya ikan lele dalam ember dan waktu panen ikan tersebut serta pembudidayaan sayuran tanpa menggunakan media tanah.

 

Kegiatan Sosialisasi budikdamber diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan narasumber mengenai tata cara memelihara ikan dan tanaman hidroponik di dalam ember dengan baik dan benar.

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau 2023 desa Bukit Pedusunan melakukan Sosialisasi Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber) pada Ahad (13 Agustus 2023)

Penulis: Mahasiswa Kukerta Unri 2023Editor: Randi***