Edward DF Tutup Open Turnamen PB Pilubang Jaya Cup I, Warga Sepakat Gelar Kegiatan Serupa Di Tahun Depan

Limapuluh Kota,,RiauBerantas.com– Open Turnamen Bulutangkis PB Pilubang Jaya Cup I berakhir dinihari Kamis (20/04/2023). Anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF, S.Sos menutup ajang yang berlangsung sejak pertengahan Ramadhan 1444 hijriah yang lalu.

Dalam pertandingan bola tepok tersebut untuk tingkat umum tampil sebagai kampiun pasangan Sandi-Farel, Ridon-Rio (juara II), Yori-Jefri (III) dan Dt. Rangkayo Bosa-Aidil.

Sementara pemuncak pada sistem gendong Dt. Rangkayo Bosa-Aidil tampil sebagai juara I, Anggi-Fajar (II), Abdul Kadir-Andi (III) dan Teddy-Ayubb (IV).

Hadiah untuk Juara I, II, dan III berupa Tabanas dan tropi untuk kedua tingkat disediakan Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bakal mencaleg untuk DPRD Provinsi Sumbar. Sedangkan tropi juara IV disumbangkan Wialanda Wiguna Bacaleg DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Partai Demokrat.

DIGELAR LAGI

Sementara itu Edward DF yang juga penasehat (Mutasyar) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Payakumbuh, sebelum menutup turnamen menyatakan, pertama mengapresiasi generasi muda Jorong Koto Nan Gadang Nagari Pilubang yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut.

Kedua Edward DF menantang generasi muda yang membentang ajang tersebut yang diketuai Abdul Kadir. “Apakah masyarakat terutama generasi muda sepakat turnamen ini digelar lagi tahun depan?” ujar Edward DF.

Dengan serentak masyarakat menjawab: “Sepakat.”

Setelah kegiatan itu ditutup Edward DF yang juga anggota BK (Badan Kehormatan) DPRD Kota Payakumbuh, Abdul Kadir menyebutkan kesepakatan masyarakat adalah tantangan.

“Untuk itu nanti turnamen ini kita persiapkan jauh-jauh hari. Jika sekarang pesertanya hanya nagari Pilubang, insyaAllah tahun depan juga diikuti atlet-atlet dari nagari lain,” kata Abdul Kadir. (Arief Wisa)