Polda Riau Terbitkan SP2HP laporan Penyalahgunaan BBM Subsidi Suhermanto : Terimakasih Kapolda Riau.

Pekanbaru, Riauberantas – Penanganan perkara laporan dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi yang dilakukan oleh PT.Sucofindo ( Kontrak Fire & Safety PT. Pertamina Hulu Rokan ) telah memasuki babak baru.

PT. Sucofindo di laporkan oleh Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPMM) Nomor: 07/LP/FPPM/XII/2022 ke Polda Riau pada tanggal 26 Desember 2022.

Ketua FPPMM Suhermanto, SH dalam press releasenya kepada wartawan mengatakan bahwa hari ini Rabu 8 Februari 2023 ia dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Riau terkait perkembangan pengaduan dugaan tindak pidana penyalahgunaan BBM Jenis Solar bersubsidi oleh PT. Sucofindo dan penyidik telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan Perkara (SP2HP) Nomor : B/66/II/2023/Ditreskrimsus.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polda Riau, semoga perkara ini dapat diusut tuntas hingga ke akar-akarnya karena perkara ini sangat merugikan masyarakat dan keuangan Negara, BBM Subsidi ini untuk masyarakat kecil yang telah ditentukan peruntukkannya bukan untuk kalangan industry Komersil apalagi Perusahaan BUMN, saya meyakini Penyidik akan bekerja Profesional “ Ungkap ketua FPPMM Suhermanto.

Terhadap SP2HP ini, Suhermanto selaku Ketua Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPMM) mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal telah menindaklanjuti Pengaduan masyarakat yang telah ia adukan pada akhir Desember 2022 dan ia mengajak masyarakat bersama sama mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Terimakasih Pak Iqbal, Kapolda Riau melalui Ditreskrimsus telah menindaklanjuti Pengaduan masyarakat dan hari ini SP2HP telah kita terima,
Kita berharap kepada Kapolda Riau semoga memberikan atensi terhadap pengaduan ini dan kepada masyarakat mari bersama-sama kita kawal perkara ini hingga tuntas,” Tutup suhermanto ( Zerry )