Tewas Ditempat, Kembali Kecelakaan Kerja Terjadi Di PT. Pertamina Hulu Rokan

Riauberantas, Pekanbaru – Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada 18 Januari 2023 kemarin sekira pukul 08.30 WIB.

Korban berinisial DS berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun dengan posisi floorman di PT. Asindo Citraseni Satria yang merupakan rekanan dari PHR.

Menurut sumber yang didapat Riau Berantas, kecalakaan kerja ini terjadi di area kerja PHR berlokasi rig ACS-06 Minas 5D-28.

Sedangkan penyebab terjadinya kelakaan akibat jatuhnya Full Opening Safety dan mengenai korban yang saat kejadian sedang berada di working platform.

Untuk mendapatkan keterangan resmi atas kejadian ini Riau Berantas mencoba komunikasi via whatsapp ke Corp Commucation PT. Pertamina Hulu Rokan bernama Rinta namun sampai berita ini di muat belum mendapatkan jawaban meski pesan tersebut sudah centang biru

Sebelumnya,  tahun 2022 lima orang pekerja PT. Pertamina Hulu Rokan  juga dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Namun saat itu pihak PHR menyatakan kelima pekerja tersebut mengalami kelelahan dan bukan kecelakaan kerja. Meski demikian hasil investigasi Disnaker Riau memunculkan fakta bahwa kelima pekerja tersebut menjadi korban kecelakaan kerja.

Artinya PHR sebagai perusahaan besar plat merah belum menerapkan prinsip transparansi kepada publik, selain itu wajib dipertanyakan sebesar-besarnya fungsi K3 di PHR karena selalu terjadi kecelakaan disaat jam kerja disana.***red/tim