Pekerjanya Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja, PT. Pertamina Hulu Rokan Beri Tanggapan

Riauberantas, Pekanbaru – Kecelakaan kerja kembali terjadi di Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang menyebabkan salah satu pekerja meninggal dunia. Lakosi kejadi berada di Minas.

Menanggapi hal ini Rudi Ariffianto Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Rokan kepada Riau berantas menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya salah seorang pegawai mitra kerja di lokasi rig sumur 5D-28 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak pada Rabu, 18 Januari 2023.

“Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin secara langsung menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga korban saat ditemui di Puskesmas Minas. Atas nama pribadi dan segenap pekerja PHR dan Pertamina, kami mendoakan semoga beliau diberikan tempat paling baik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan” sebutnya melalui pesan whatsapp yang masuk ke redaksi Riau Berantas, Kamis (19/01/2023).

Disebutkan juga PHR memberikan perhatian serius terhadap kejadian ini. Berkolaborasi dengan Polda Riau dan proses investigasi secara menyeluruh saat ini sedang berjalan. Pihak manajemen  juga meminta seluruh kru untuk melakukan Safety Stand Down.

“Hal ini adalah bentuk empati terhadap almarhum melalui doa bersama dan belajar dari kejadian tersebut sebagai pengingat seluruh pekerja agar senantiasa menjaga fokus dan memastikan lingkungan kerja yang selamat” tutupnya.***red