Pelepasan Alghifari Bela Indonesia Kejuaraan SEATTA, Dijamu Wagubri Edi Natar

Riauberantras, Pekanbaru – Muhammad Alghifari atlet Junior Tenis Meja asal Provinsi Riau yang baru saja lolos dalam seleksi nasional di GOR Sukun Kudus yang dilaksanakan oleh PP PTMSI pada 28-29 Mei 2022.

Muhammad Alghifari bersama 7 atlet lainnya, akan dikirim membela Indonesia dalam ajang Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) 14-22 Juni 2022 di Bangkok Thailand.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moral terhadap Alghifari, Wakil Gubernur Riau, Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution, SE menerima kunjungan dan menjamu makan siang juga melakukan acara pelepasan.

Acara digelar pada kediaman Wakil Gubernur Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, pada pukul 14.00 WIB, Kamis (9/6/22).

Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (purn) Oegroseno SH, Sekjen PP PTMSI Dimas AP hadir langsung bersama rombongan, dan juga Boby Rachmat selaku Kadispora Provinsi Riau, Andris selaku Asisten I Kabupaten Bengkalis Wakili Bupati Bengkalis, Ketua Pengprov PTMSI Riau beserta jajaran, dan Muhammad Alghifari didampingi kedua orang tuanya.

Selain mengirimkan Atlet, kejuaraan tenis meja SE Asia tenggara nanti ternyata juga akan dipimpin oleh Wasit asal Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Alfa Yeni, yang sudah bersertifikat international.

Acara yang diawali dengan makan siang bersama tersebut berlangsung dengan penuh keakraban, Kadispora Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan berharap Alghifari dapat menjadi juara.

Tak hanya itu, bahkan didalam sambutannya Boby Rachmat menyampaikan, “Muhammad Alghifari akan langsung dimasukkan sebagai Atlet mewakili Provinsi Riau pada POPNAS 2023 dengan harapan nanti dipopnas tenis meja dipertandingkan,” ujarnya.

Sementara itu Dedi Harianto Lubis selaku Ketua Pengprov PTMSI Riau mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Riau yang telah berkenan melaksanakan acara tersebut.

“Alghifari Nantinya dapat menjadi Juara dan akan melaju ke Kejuaraan tingkat Asia dan Dunia,” harap Dedi.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada kedua orang tua Alghifari yang telah mendukung Alghifari selama ini, dan berharap kedepan lahir Alghifari lainnya dari Riau dan menjadi altet kebanggaan Riau.

Meskipun saat ini wadah Tenis meja masih dalam kemelut dualisme, dirinya tetap berikhtiar akan terus mengembangkan atlet-atlet,” Imbuhnya.****red/rls