Shin Tae Yong siapkan jurus jika Indonesia ke Semifinal SEA Games

Riauberantas, Olahraga – Pelatih Shin Tae Yong siap kalah dan menang jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dan akan melawan Vietnam di final SEA Games 2021 usai hajar Filipina 4-0 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5).
Setelah kemenangan telak pada partai ketiga di Grup A itu Indonesia mengambil alih puncak klasemen dengan torehan enam poin. Tetapi posisi itu berubah usai Vietnam menang 1-0 atas Myanmar.

Saat ini Indonesia di posisi kedua klasemen Grup A di bawah Vietnam dengan tertinggal satu poin. Indonesia memiliki posisi lebih baik karena unggul selisih gol atas Myanmar.

Usai laga krusial itu Shin Tae Yong siapkan strategi handal untuk Garuda Muda jika akan lolos ke semifinal dan menghadapi tuan rumah Vietnam pada partai final.

“Dia memprediksinya dengan benar. Kami akan masuk semifinal dan melawan Vietnam U-23 di final,” ujar Shin Tae Yong saat ditanya komentar pelatih Filipina Norman Fegidero soal Indonesia dan Vietnam sebagai dua tim yang akan bermain di final SEA Games.

Shin Tae Yong senang dengan hasil melawan Filipina serta mengatakan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalami peningkatan dalam setiap pertandingan.

“Sekarang kami akan nyaman di lapangan dan menyaksikan pertandingan Vietnam U-23 dan Myanmar U-23. Saya sangat senang setelah kemenangan para pemain ini,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Bongda.

Indonesia membungkam Filipina 4-0 lewat gol-gol dari tiga pemain dengan posisi berbeda. Muhammad Ridwan merupakan penyerang, Rizky Ridho adalah bek tengah, sedangkan Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan sebagai gelandang atau winger.

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan melatih semua pemain Indonesia untuk bisa mencetak gol.

“Gaya kepelatihan saya adalah tidak hanya striker, tetapi posisi apa pun bisa mencetak gol. Saat menyerang, semua pemain bisa menjadi pelatuk. Saat bertahan, semua orang harus menerima tugas itu,” kata Shin Tae Yong.

Indonesia akan melakoni partai penentuan lolos atau tidak ke semifinal dengan melawan Myanmar pada Minggu (15/5). Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menemani Vietnam yang lebih dahulu ke semifinal.***red/rfm

Sumber : CNN Indonesia